Saturday, March 1, 2008

Ammar sakit niy... :(

Kemarin aku dan abi sibuk gantian bolak balik rumah sakit...kebetulan Ammar 5 hari yang lalu masuk rumah sakit gara-gara sakit muntaber...gak tahu kenapa kemarin Ammar tiap kali dikasih minum susu langsung muntah habis muntah mencret-mencret...kita udah panik..gimana ngatasinnya secara ini kan baru pengalaman pertama punya anak jadi ya agak bingung harus ngapain. Kasihan si Ammar pasti udah kekurangan cairan akhirnya kita bawa di ke rumah sakit, di rumah sakit langsung masuk UGD...diperiksa darah, benar dugaan kita kata dokter jaga Ammarnya udah kekurangan cairan jadinya Ammar harus dipasang infus deh..duh diriku gak tega denger dia nangis waktu dipasang infus, tapi alhamdulillah nangisnya cepat berhenti.





Baru ngerasa kalo anak sakit benar-benar gak bisa tidur, malamnya aku dan abi gantian jagain Ammar. Paginya dokter anak datang setelah diperiksa kata dokter, Ammarnya kena muntaber dan infeksi bakteri...tapi gak dikasih tahu bakterinya apa. Kita juga udah jengkel sama dokternya soalnya udah 5 hari obat antibiotiknya sering ditambah dan diganti terus, jadinya kita mikir koq anak kita kayak jadi bahan percobaannya dokter itu, soalnya walau gimanapun kan gak boleh sembarangan tambah dan ganti obat antibiotik.





Parahnya setelah minum antibiotik kulit wajahnya Ammar banyak muncul bercak-bercak merah, akhirnya kita maksain untuk pulang. kata dokternya Ammar udah boleh pulang kalo panasnya udah turun sampe 36 derajat kebawah, alhamdulillah panasnya Ammar udah turun jadi kita bisa pulang walaupun Ammarnya belum sembuh benar karena intensitas muntabernya masih lumayan walaupun udah berkurang. Pas waktu pulang ternyata obat antibiotiknya ditambah lagi terpaksa beli deh...


Ummi...kita pulangnya jam berapa ya?


Ahh...enaknya udah pulang ke rumah, pas nyampe aku langsung bersih-bersih...Ammar kurawat dengan baik dan hati-hati, alhamdulillah setelah sehari panasnya gak naik-naik lagi. setelah dua hari dampak obat antibiotik dari rumah sakit ternyata makin parah...bercak merahnya makin membesar, akhirnya aku mutusin gak ngasih obat itu lagi ke Ammar...dan benar...sehari kemudian bercak merahnya udah hilang. Alhamdulillah 2 hari kemudian Ammarku sudah sembuh total...gak ada lagi muntaber dan Ammarnya udah ceria dan lincah lagi.

Setelah banyak pemberitaan muncul di media tentang susu yang mengandung bakteri sakazaki itu, kupikir jangan2 Ammar kemarin sakit gara2 bakteri itu...soalnya gejala terkena bakteri sakazaki yang diberitahukan di Televisi sama dengan yang dialami Ammar. Tapi mau gimana lagi kalo gak minum susu trus minum apa dong, jadinya tetap beli susu dan kalo sudah begini kebersihan harus lebih dijaga.

2 comments:

Pitaloka said...

aduuh kasian deh ammar...moga2 cepat sembuh yah...dulu juga azra pas ulang tahun yg pertama malah di rawat di rumah sakit gara2 diare juga, sampe udah dehidrasi berat.

SE said...

Amar sabar yah meskipun lg sakit, tp ekspresinya sabaar bgt hehe..skrg udh sembuhkan nak..
salam kenal yah dr Shazma ;-D